Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat — 10 Langkah Untuk Menjadi Sukses

Testimoni Complexia — beli suplemen makanan untuk menurunkan berat badan

Ada banyak diet ajaib di sekitar kita dan sangat sedikit akal sehat. Sebuah suara di kepala Anda membisikkan kepada Anda bahwa diet hanya yoghurt dan buah-buahan … mungkin bukan pilihan terbaik. Ia juga memberi tahu Anda bahwa cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi.

Semua yang dia ceritakan itu benar! Dan untuk ini, Anda perlu bergerak lebih banyak dan lebih memperhatikan diet Anda. Sedikit saja, kami berjanji! Tugas kita bukanlah merugikan diri kita sendiri, tetapi menemukan kebiasaan baik … dan kesabaran.

Berikut adalah daftar hal-hal sederhana yang tidak ada habisnya untuk dilakukan agar Anda tidak lagi bertanya-tanya bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat di rumah.

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

  1. Langkah 1: hapus junk food;
  2. Langkah 2: kecualikan minuman alkoholik;
  3. Langkah 3: sesuaikan asupan air Anda;
  4. Langkah 4: sesuaikan konsumsi makanan;
  5. Langkah 5: mengubah gaya hidup;
  6. Langkah 6: konsumsi karbohidrat keras;
  7. Langkah 7: ubah cara memasak makanan;
  8. Langkah 8: distribusi protein, karbohidrat dan lemak selama hari;
  9. Langkah 9: meningkatkan aktivitas fisik;
  10. Langkah 10: Anda perlu menghilangkan stres dan kurang tidur.

Langkah 1: hapus junk food

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat — Hapus Junk Food

Langkah pertama yang perlu Anda tempuh dalam perjalanan menuju nutrisi yang baik adalah dengan menghilangkan apa yang disebut junk food atau “sampah makanan” dari menu Anda, yaitu:

  • gula dan makanan yang mengandung gula;
  • kue-kue putih dan produk tepung terigu;
  • sosis, sosis produk, produk daging setengah jadi;
  • makanan cepat saji (kentang goreng, hamburger, keripik, makanan ringan, dll.);
  • jus manis, soda manic, dan limun;
  • mayones, saus tomat, dan saus yang tidak alami.

Pertama, makanan dengan nilai gizi rendah, yang praktis tidak membawa manfaat bagi tubuh. Kedua, ini adalah makanan berkalori tinggi yang cepat disimpan dalam lemak. Ketiga, sebagian besar makanan ini tidak membuat tubuh jenuh, sehingga Anda akan terus merasa lapar dan makan makanan dalam jumlah yang berlebihan. Menghapus diet Anda dari kelompok makanan ini, Anda sudah mengambil langkah besar menuju nutrisi yang tepat dan penurunan berat badan.

Langkah 2: kecualikan minuman alkoholik

Berat Badan Ideal — kecualikan minuman alkoholikLangkah kedua melibatkan pengecualian kelompok lain dari produk penggunaan rendah – minuman beralkohol. Saat beralih ke nutrisi yang tepat, kami merekomendasikan untuk berhenti mengonsumsi alkohol sama sekali, setidaknya untuk periode penurunan berat badan. Mengapa lebih baik berhenti minum alkohol:

  • Penelitian telah menunjukkan bahwa minuman beralkohol bekerja pada neuron yang mengontrol nafsu makan, yang membuat tubuh merasa sangat lapar.
  • Bahkan alkohol dalam dosis kecil pun sering memicu gangguan makanan, ketika Anda, karena kehilangan kendali, mulai “menyapu” makanan sehat dan tidak sehat dalam jumlah besar.
  • Alkohol menahan air, jadi keesokan harinya Anda dijamin akan melihat “kenaikan berat badan” dalam skala besar, yang sangat menurunkan motivasi.
  • Alkohol memperlambat metabolisme Anda, sehingga tubuh Anda akan menurunkan berat badan dengan lebih lambat.
  • Minuman beralkohol sering kali dibundel dengan camilan dan camilan yang menambah kalori ekstra.

Ngomong-ngomong, minuman beralkohol lemah tidak bisa diklasifikasikan sebagai makanan berkalori tinggi. 100 ml anggur merah kering berisi 80 kkal, 100 ml bir berisi 45 kkal (tapi vodka yang kuat sudah berisi 230 kkal per 100 g). Karena itu, ada orang yang membiarkan diri mereka sendiri segelas anggur kering atau segelas bir seminggu sekali tanpa mengorbankan penurunan berat badan.

Namun, ingatlah bahwa pada bulan-bulan pertama transisi ke nutrisi yang tepat, Anda paling rentan. Kebiasaan makan belum mapan dan risiko kerusakan sangat tinggi, jadi sebaiknya hindari makanan provokatif yang “menyurutkan” dan membuat rileks. Dan alkohol adalah salah satunya.

Langkah 3: sesuaikan asupan air Anda

Cara menurunkan berat badan — sesuaikan asupan air AndaLangkah ketiga menuju nutrisi yang tepat adalah dengan menetapkan aturan minum, atau, dengan kata lain, mulai minum air. Di satu sisi, langkah ini sangat sederhana, tetapi pada saat yang sama juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Pertama, air terlibat dalam hampir semua proses biokimia di dalam tubuh, termasuk penguraian lemak. Kedua, air menekan nafsu makan dan tidak memungkinkan Anda makan terlalu banyak. Manfaat air dalam proses menurunkan berat badan tidak ternilai harganya, sedangkan nilai energinya 0 kalori.

Latih diri Anda untuk minum 1,5-2 liter air sehari (sekitar 6-8 gelas 250 ml). Pada awalnya Anda merasa tidak realistis untuk minum air sebanyak itu dalam sehari, tetapi secara bertahap Anda akan dapat menjadikannya kebiasaan sehat Anda.

  • Minumlah satu gelas air saat bangun tidur.
  • Minumlah satu gelas air sebelum makan (20-30 menit).
  • Minumlah satu gelas air sebelum dan sesudah berolahraga.
  • Minumlah satu gelas air 30-60 menit sebelum tidur.

Agar tidak lupa minum air, letakkan pengingat di ponsel Anda. Ada begitu banyak aplikasi seluler nyaman yang mengingatkan Anda untuk minum. Selain itu, usahakan untuk selalu membawa sebotol air (di tempat kerja dan di rumah).

Langkah 4: sesuaikan konsumsi makanan

Cara menghitung berat badan ideal — sesuaikan konsumsi makananLangkah keempat akan menjadi salah satu yang tersulit, tetapi juga yang paling penting pada saat yang bersamaan. Pada tahap ini, banyak yang tersandung, dan menyerah pada gagasan tentang nutrisi yang baik, atau beralih ke pola makan yang kaku. Itulah sebabnya, pada tahap pertama transisi menuju nutrisi yang tepat, lebih baik menetapkan setidaknya pola makan secara keseluruhan. Anda akan mempertimbangkan seluk-beluk distribusi protein, karbohidrat, dan lemak pada tahap selanjutnya. Ngomong-ngomong, ada artikel bagus tentang topik ini, “Cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu” — https://www.alodokter.com/cara-menurunkan-berat-badan-dalam-1-minggu-secara-alami. Jadi, pola makan secara umum akan terlihat seperti ini:

  • Sarapan lengkap (7:00)
  • Ambilah cemilan № 1 (10:00)
  • Makan siang (13:00)
  • Ambilah cemilan № 2 (16:00)
  • Makan malam (19:00)
  • Makanan ringan 1 jam sebelum tidur: kefir, keju cottage (21:00)

Waktu ditunjukkan secara bersyarat, dengan mempertimbangkan Anda bangun pukul 6:00 dan berangkat tidur pada pukul 22:00. Jika Anda bangun lebih lambat atau lebih awal, sesuaikan waktu agar sesuai dengan jadwal Anda.

Langkah 5: mengubah gaya hidup

Menghitung berat badan ideal — Mengubah gaya hidupJika Anda ingin tidak hanya menurunkan berat badan, tetapi untuk menjaga hasil yang diperoleh dan mempertahankannya sepanjang hidup Anda, maka Anda perlu mengingat satu lagi prinsip penting nutrisi yang tepat. Makan dengan nutrisi yang baik harus menjadi bagian dari hidup Anda, bukan langkah jangka pendek untuk menurunkan berat badan. Saksikan untuk mengubah kebiasaan makan Anda selamanya. Tubuh Anda akan berterima kasih tidak hanya dengan tubuh langsing, tetapi juga dengan kesehatan yang baik.

Saran universal untuk menurunkan berat badan: meskipun beberapa diet cepat tampaknya efektif untuk Anda dan bahkan jika berhasil lebih dari sekali, tunda sekarang juga. Cepat atau lambat, Anda masih akan mendapatkan nutrisi yang tepat, tetapi pada saat itu Anda sudah memiliki masalah kesehatan, metabolisme yang terbunuh, dan frustrasi karena penurunan dan kenaikan berat badan yang terus-menerus. Mulailah mengubah gaya hidup dan perilaku makan Anda daripada melakukan diet.

Langkah 6: konsumsi karbohidrat keras

Menurunkan berat badan — Konsumsi karbohidrat kerasBanyak orang yang menurunkan berat badan menolak karbohidrat karena konon disimpan dalam lemak. Bagaimanapun, karbohidrat merupakan komponen penting dari makanan kita. Karbohidratlah yang memberi kita energi dan memiliki efek positif pada suasana hati kita. Karbohidrat juga memberi sinyal pada tubuh kita untuk merasa kenyang. Oleh karena itu, Anda tidak boleh mengeluarkan karbohidrat dari makanan atau sangat mengurangi jumlahnya.

Yang perlu kita kurangi dalam diet kita adalah karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana dengan cepat diuraikan di dalam tubuh, menyebabkan peningkatan gula darah, yang kemudian turun tajam dan menyebabkan rasa lapar. Anda makan lagi, dan karbohidrat sederhana yang tidak terpakai diubah menjadi lemak. Dengan karbohidrat kompleks, situasinya sangat berbeda. Karena strukturnya, mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk diuraikan oleh tubuh, tidak menyebabkan lonjakan insulin dan memberikan perasaan kenyang untuk waktu yang lama.

Karena itu, dalam rangka nutrisi yang tepat, Anda perlu memberi preferensi pada karbohidrat kompleks, dan bukan yang sederhana:

  • Karbohidrat kompleks (karbohidrat dengan indeks glikemik rendah) harus menjadi dasar menu Anda. Ini adalah sereal, nasi mentah, pasta dari gandum durum, roti gandum atau gandum hitam, sayuran, umbi-umbian, kacang-kacangan, buah-buahan.
  • Karbohidrat sederhana (karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi) harus diminimalkan dalam menu Anda. Kami mengecualikan permen industri dan kue putih, yang pada dasarnya diklasifikasikan sebagai karbohidrat sederhana yang “berbahaya”, pada langkah pertama. Namun Anda juga perlu meminimalisir produk seperti misalnya madu, buah-buahan kering, nasi putih, pasta dari varietas non-hard wheat, beberapa jenis buah manis.

Langkah 7: ubah cara memasak makanan

Rumus berat badan ideal — Ubah cara memasak makananLangkah ini melibatkan penerapan dua poin:

  • Kecualikan produk yang digoreng dengan minyak dari menu. Semua orang mungkin pernah mendengar tentang bahaya gorengan. Pertama, gorengan dengan minyak meningkatkan kolesterol dan memicu perkembangan penyakit kardiovaskular. Kedua, gorengan memiliki kandungan kalori dan lemak yang lebih tinggi, sehingga menyebabkan kelebihan berat badan dan diabetes.

Karena itu, lebih baik tidak menggoreng produk, tetapi memasak, merebus, atau memanggang dalam oven. Jika pada awalnya makanan yang dimasak terasa hambar dan hambar bagi Anda, maka Anda dapat menggunakan bumbu dan bumbu yang lebih alami. Selain itu, makanan yang dipanggang dengan oven sama enaknya dengan makanan yang digoreng. Goreng tanpa minyak dalam wajan anti lengket (misalnya, telur orak-arik) – Anda bisa.

  • Kurangi perlakuan panas produk tanaman. Dalam proses memasak makanan nabati (khususnya sayur-sayuran, buah-buahan, sereal), serat dari produk tersebut rusak, yaitu menjadi pembantu yang baik dalam proses penurunan berat badan. Apa manfaat serat? Ini menurunkan kadar glukosa darah, mengenyangkan secara permanen dan membantu dalam pemrosesan makanan. Misalnya, wortel mentah adalah karbohidrat kompleks dan sumber serat yang baik, sedangkan wortel rebus adalah karbohidrat cepat saji yang meningkatkan gula darah dan membuat Anda merasa lapar.

Oleh karena itu, jika memungkinkan, lebih baik memberikan preferensi pada produk sayuran segar tanpa perlakuan panas. Tetapi jika Anda tidak dapat melakukannya tanpa memasak (misalnya, dalam kasus sereal, beberapa sayuran dan makanan beku), maka setidaknya jangan terlalu lama memasaknya dan jangan membawanya ke keadaan “haluskan” untuk mengawetkan serat.

Langkah 8: distribusi protein, karbohidrat dan lemak selama hari

Berat badan ideal — distribusi protein, karbohidrat dan lemak selama hariAnda harus ingat beberapa aturan penting yang akan membantu Anda mendistribusikan makanan dengan benar sepanjang hari sehingga bermanfaat bagi tubuh dan efektif dalam hal penurunan berat badan.

Kami berbicara tentang karbohidrat di paragraf sebelumnya. Protein adalah daging, ikan, produk susu, telur, kacang-kacangan. Beberapa saat kemudian, kita akan berbicara lebih detail tentang protein, karbohidrat dan lemak, untuk apa dan makanan apa yang mengandung nutrisi ini.

Aturan menu untuk nutrisi yang tepat:

  • Pilihan sarapan paling optimal adalah karbohidrat kompleks (+ beberapa protein). Karena itu, mulailah membiasakan diri dengan sereal pagi.
  • Untuk makan siang, Anda juga membutuhkan karbohidrat kompleks + protein + beberapa sayuran. Pada prinsipnya, lauk dengan daging atau salad ikan dan sayuran (atau sayuran rebus) akan menjadi pilihan standar.
  • Makan malam yang ideal adalah unggas atau ikan (telur dapat digunakan) + sayuran (segar atau dimasak).
  • Aturan praktis sederhana: dari pagi hingga malam, Anda perlu mengurangi jumlah karbohidrat yang dikonsumsi dan meningkatkan jumlah protein yang dikonsumsi. Artinya, di awal hari, tubuh membutuhkan karbohidrat untuk energi, di penghujung hari – protein untuk proses regenerasi yang berlangsung di tubuh pada malam hari.
  • Lebih baik tidak makan karbohidrat cepat dan buah-buahan setelah pukul 16:00 (atau di sore hari jika Anda memiliki jadwal yang tidak standar). Pengecualian dapat dibuat untuk apel hijau.
  • Anda harus makan camilan di antara waktu makan. Tidak ada batasan makanan yang ketat di sini, tetapi disarankan agar mereka memasukkan protein dan karbohidrat.
  • Setelah makan malam, Anda bisa makan camilan satu jam sebelum tidur, agar tidak tiba-tiba merasa lapar saat Anda pergi tidur.
    Pilihan ideal adalah kefir atau keju cottage. Sebaiknya tidak makan makanan tinggi lemak atau karbohidrat di malam hari.

Langkah 9: meningkatkan aktivitas fisik

Cara menghitung berat badan ideal — meningkatkan aktivitas fisikBanyak masalah kesehatan muncul dari gaya hidup yang tidak banyak bergerak. Kurangnya aktivitas fisik menyebabkan penurunan massa tulang, atrofi dan kelemahan otot, penurunan kekuatan dan daya tahan tubuh, serta disfungsi tulang belakang dan persendian. Orang yang menjalani gaya hidup menetap sangat sering menghadapi masalah seperti osteochondrosis, osteoporosis, linu panggul, hernia, skoliosis, serta sejumlah penyakit kardiovaskular.

Oleh karena itu, olahraga teratur adalah salah satu kebiasaan sehat yang terpenting. Ini belum tentu latihan di gym atau beban intens lainnya, yang memiliki sejumlah batasan, termasuk kelebihan berat badan. Ini bisa berupa latihan rutin, yoga, pilates, menari, permainan olahraga, bersepeda. Yang utama adalah aktivitas fisik ini memberi Anda kesenangan. Anda bisa mulai berolahraga di rumah setidaknya 10-20 menit sehari.

Langkah 10: Anda perlu menghilangkan stres dan kurang tidur

Cara menurunkan berat badan secara alami — Anda perlu menghilangkan stres dan kurang tidurTidur memainkan peran besar dalam proses penurunan berat badan. Dengan kurang tidur, hormon stres kortisol dilepaskan, yang memperlambat pembakaran lemak. Penelitian menegaskan bahwa orang yang memiliki kadar kortisol darah tinggi menurunkan berat badan dengan sangat lambat atau tidak sama sekali. Kortisol tidak hanya memperlambat metabolisme, tetapi juga memicu penumpukan jaringan lemak, terutama di perut.

Kadar kortisol yang tinggi dalam darah juga dipengaruhi oleh aktivitas fisik yang berat, stres psikologis, dan konsumsi minuman yang mengandung kafein. Oleh karena itu untuk menurunkan kadar kortisol perlu dilakukan antara lain dengan mengurangi kecemasan dan kecemasan. Jika tidak ada stres, maka produksi hormon stres kortisol juga menurun yang artinya proses penurunan berat badan akan berjalan lebih cepat.

Cara cepat menurunkan berat badan — beli Complexia di Indonesia

Jika Anda sama sekali belum siap untuk beralih ke nutrisi yang tepat, tetapi ingin menurunkan berat badan secepat mungkin, suplemen makanan Complexia dapat membantu Anda. Ulasan tentang dia dan testimoni Complexia Indonesia — https://testimoni-indonesia.com/complexia/.