Pilihan kain untuk pakaian

Pilihan kain untuk menjahit pakaian adalah tahap paling penting dalam menciptakan elemen pakaian Anda sendiri. Penting tidak hanya memilih kain yang tepat sehingga pakaian terlihat indah – juga penting untuk memilih kain yang akan menyenangkan saat disentuh dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan saat dikenakan. Untuk berbagai jenis pakaian, ada kriteria yang berbeda untuk memilih kain, meskipun di dunia modern tidak ada lagi kerangka kerja yang jelas antara jenis kain tertentu untuk, katakanlah, rok dan blus. Daftar bahan yang tersedia telah berkembang secara signifikan, jadi pada artikel ini kami akan menyuarakan rekomendasi utama mengenai pilihan kain yang optimal untuk menjahit item pakaian tertentu.

Sebelumnya, kain alami dianggap pilihan yang paling disukai untuk menjahit berbagai pakaian, tetapi saat ini, dengan perkembangan industri ringan, mereka agak luntur ke latar belakang. Tapi tetap saja, untuk banyak item pakaian, mereka akan dianggap sebagai pilihan yang sangat baik, karena mereka praktis tidak memiliki konsekuensi negatif dari pemakaian, mereka tidak mengiritasi permukaan kulit, dan mereka menahan proses pencucian (walaupun mereka duduk sedikit setelah setiap mencuci). Selain itu, item pakaian yang terbuat dari serat alami jauh lebih mudah kusut seiring waktu. Paling sering, serat berbasis alami digunakan untuk menjahit gaun, tempat tidur, kemeja, pakaian dalam dan blus.

Pertimbangkan yang paling umum digunakan dalam menjahit: Rami. Kain ini memiliki permukaan yang sangat halus, sedikit mengkilap, selain itu sangat ringan dan tidak menyebabkan iritasi kulit. Paling sering digunakan untuk menjahit pakaian musim panas, karena ini adalah pilihan yang sempurna bagi kulit untuk bernafas. Selain itu, pakaian linen tidak pudar di bawah sinar matahari dan retensi warna yang sangat baik bahkan dengan pemakaian yang lama di bawah sinar matahari musim panas yang membakar. Ciri-ciri negatif utama rami adalah dua sifat – mereka rontok dengan sangat cepat dan praktis tidak meregang, yang kadang-kadang bisa menjadi masalah. Segala sesuatu yang lain, linen sangat mudah untuk dicuci, mereka dapat menahan bahkan mode cuci yang paling “sulit”.

Masalah dengan kehilangan elastisitas dari waktu ke waktu dapat diselesaikan dengan menambahkan serat kapas dan lavsan ke kain. Bertepuk tangan “Tamu” paling sering dalam komposisi pakaian. Kain katun menyerap kelembaban dengan sempurna dan ditandai oleh peningkatan indikator kekuatan. Pilihan kapas sebagai dasar untuk menjahit pakaian akan ideal ketika bekerja pada penciptaan pakaian dalam, T-shirt, kemeja dan pakaian musim panas yang ringan. Kapas seringkali dapat diproses dengan berbagai cara kimia, jadi ketika membeli kain, perhatikan penunjukan jenis pengolahan kain atau tanyakan pada asisten penjualan Anda.